10 March 2016

Reses Anggota Legislator Dra.Tia Fitriani

Jalurberita.com - Masa reses anggota legislator Dra.Tia Fitriani, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi NasDem, mempertajam dalam menampung aspirasi warga yang ditemuinya. Hari rabu (4/3/2016) Ia dan rombongan mengunjungi Desa Mekarwangi dan Desa Wangunharja di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Hadir dalam kegiatan reses tersebut dari unsur muspika antara lain kepala desa, BPD, Koramil, Polsek, perwakilan DPD Partai NasDem Kabupaten bandung Barat dan tokoh-tokoh informal lainya.

“Reses bagi saya sangat menyenangkan. Kita bisa tahu dan menyelami denyut aspirasi warga. Saya di dewan, memperjuangkan aspirasi itu. Sejauh proporsional dan sesuai perundang-undangan. Manusiawi, bila sedikit membebani, ini resiko selaku wakil rakyat”, papar Tia beberapa saat sebelum tiba di lokasi Jl. Sindangwaas No.112 RT04 RW 02 Desa Mekarwangi.

Tia yang selama masa kampanye sebelumnya, telah berkali-kali mengunjungi daerah Lembang, merasa akrab dan hapal benar dengan karakter warga setempat. Dalam masa reses ini selain memenuhi janjinya kepada warga masyarakat desa mekarwangi bahwa, ia akan datang kembali dan terus mengawal pembangunan yang ada di kawasan bandung utara sebagai bentuk baktinya kepada konstituen massa yang ada di daerah desa mekarwangi kecamatan lembang kabupaten bandung barat.
Kepala Desa Mekarwangi, H. Ade Suparno, yang turut hadir dalam kegiatan reses tesebut dalam sambutannya menitik beratkan pada kebutuhan warga setempat, pemberdayaan ekonomi, perkuatan lumbung desa, hingga peningkatan partisipasi warga dalam menjaga alam dan lingkungan di kawasan mekarwangi khususnya KBU dengan sembonya urang hejokeun kawasan bandung utara.
Pada sesi dialog interaktif legislator Dra.Tia Fitriani masih dengan sabar menyerap aspirasi, Salah satu yang bicara kala itu Eson, Ketua Gapoktan Mekarsari. Menurutnya, Gapoktan ini telah cukup intens melakukan aktivitas harian di bidang pertanian, peternakan, UMKM (Usaha Menengah Kecil & Mikro), serta keagamaan di Desa Mekarwangi.”Usaha kami ya begitu-begitu saja dari dulu. Kalau Ibu Tia mau batu, tentu itu harapan besar kami”. tegasnya
“Perihal permintaan pelatihan di berbagai bidang, termasuk peningkatan budi-daya holtikultura di Mekarwangi, ini saya perhatikan. Sesegera mungkin,aspirasi ini saya upayakan di dewan. Kontaklah saya kapan saja, saya memang wakil dari Bapak dan Ibu”, tutup Tia di Mekarwangi. Berlanjut kunjungan Tia di Wangunharja membuka wacana:“Saya tak janjikan apa apa, Insya Allah akan memperjuangkan aspirasi. Saya dengar dan lihat disini sumber airnya masih terjaga, lahan pertanian masih cukup luas dan asri. Tak memungkiri permaslahan, pastilah ada. Karena itu mari kita dialogkan secara terbuka”.

DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat

Menanggapi kegiatan reses legislator Dra.Tia Fitriani, partai NasDem Kabupaten Bandung Barat yang di wakili oleh Atet Hendrawan, S.Sos merasakan kegembiraan sebab setidaknya kegiatan ini sebagai wujud dari kebersamaan partai NasDem dengan warga masyarakat khusunya yang ada di wilayah desa Mekarwangi, dengan terciptanya sinergitas antara anggota dewan dan masyarakat dia berharap dapat menjadi sebuah solusi dalam menyikapi permasalahan yang ada di dalam masyarakat.
Lanjut Aten panggilan sapaan atet hendrawan, karena peran serta anggota dewan sanga berperan dalam menentukan langkah kebijakan yang akan di gulirkan apalagi kalau dikaitkan dengan Kawasan Bandung Utara (KBU) bagaimana mensinergikan kebutuhan masyarakat akan pangan, papan dan sandang sehingga tidak berbenturan dengan aturan KBU, Ini yang menjadi pekerjaan rumah (PR) besar anggota dewan Propinsi tegasnnya.

No comments: