14 March 2016

NasDem Gelar Pelantikan DPW Jawa Barat

Jalurberita.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik pengurus DPW Provinsi Jawa Barat sekaligus menggelar rapat konsolidasi struktur partai se Jawa Barat, di Graha Batu Nunggal, Kota Bandung.

Hujan mengiringi acara pelantikan yang dimulai pukul 19.00 WIB, dengan mengusung tema "Membangun Militansi Dan Solidaritas Kader Partai, Kunci Sukses Untuk Memenangkan Pilkada Dan Pemilu Legislatif 2019. Surya mengatakan, pelantikan tersebut harus menjadi momentum untuk kemajuan bangsa, terutama pemenang pada pilkada dab pemilu presiden mendatang.

Saan Mustopa Terpilih Jadi Ketua DPW NasDem Jabar "Pelantikan ini akan membuktikan kebersamaan partai dan akan memenangkan pilkada, dengan keyakinan untuk menang kita akan membesarkan nama partai," ujar Saan, ketua DPW Nasdem Jabar, di Graha Batununggal, kota Bandung, Minggu (13/3/2016) malam.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahwa semangat restorasi yang diusung Partai Nasdem sudah dijalankannya dalam membangun Kota Bandung.

"Semangat restorasi sudah saya jalankan dalam saya bekerja, sehingga hasilnya pun sangat baik, dengan bukti keberhasilan kota Bandung mendapat peringkat 1 se Indonesia, dengan kinerja yang Baik,"kata Ridwan

Struktur DPW Partai NasDem.
Hari sebelumnya Saan Mustofa, mengakui menempatkan sejumlah mantan kader Partai Demokrat pada kepengurusan DPW NasDem Jabar. "Ada beberapa (mantan kader Partai Demokrat) yang duduk sebagai pengurus DPW NasDem Jabar," kata Saan.

Saan mengatakan tetap mengakomodir seluruh kalangan termasuk pengurus lama maupun pengurus baru pada DPW NasDem Jabat periode 2016-2021. Namun mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu menegaskan sosok pengurus lama masih mendominasi struktur DPW NasDem Jabar. "Pengurus yang baru sekitar 10 persen," ujar Saan.

Pada prinsipnya, Saan menyatakan seluruh sosok yang menempati kepengurusan DPW memiliki potensi. Terkait target jangka panjang, Saan mengungkapkan kepengurusan baru DPW NasDem akan berusaha menjadi pemenang pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2019 di wilayah Jabar.

Sasaran menjadi partai pemenang itu diperkuat dengan proses rekrutmen calon anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota/kabupaten melalui sekolah legislatif guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi, pembenahan struktur dan kekuatan internal partai. Selain itu, Saan juga akan menyasar calon pemilih NasDem pada kelompok petani, nelayan dan pemilih pemula yang dianggap cukup signifikan.

No comments: