08 October 2015

DI Pilkada Serentak Partai NasDem Usung Kadernya


Jalurberita.com - Pemenangan pilkada serentak di Jabar menjadi salah satu agenda Rakerda Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat yang dilaksanakan pada 19 september 2015. Selain itu, beberapa agenda lain yang di bahas di antaranya penguatan dan konsilidasi partai dalam suksesi Pilkada Bandung Barat 2017 dan Pemilihan Legislatif 2019.

Menurut ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat, H. Hero Prihatnawan, SH, pada Pilkada Bandung Barat 2017 nanti, partainya juga akan menyiapkan kadernya untuk maju sebagai calon kepala daerah, baik kader yang ada di struktur maupun di luar struktur partai NasDem.

Lanjut Hero, tidak menutup kemungkinan bila di luar ada kader yang lebih mampu dan dipandang dapat memenangkan Pemilukada maka Partai NasDem akan mengusungnya dengan catatan sama-sama memperjuangkan restorasi Indonesia, tegasnya.

Untuk itu, kegiatan rakerda menjadi ajang konsolidasi bagi partai guna menyiapkan strategi baik pemenangan legislatif maupun penjaringan balon Pilkada nanti. “Rakerda ini sekaligus menjadi sarana untuk penguatan partai dalam rangka suksesi Pilkada KBB pada 2017 nanti,” ujarnya.

Menurut wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Heru Gunawan, Partai NasDem mengusung sejumlah kadernya dalam pilkada di delapan daerah yakni, calon bupati di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Karawang, serta calon wakil bupati di Kabupaten Pangandaran, Kota Cirebon, Kota Depok, Kota Cianjur, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Indramayu.

No comments: