26 December 2014

Bupati inspeksi ke Pasar Tagog Padalarang

Jalurberita.com - Ingin mengetahui harga berbagai bahan kebutuhan pokok menjelang. Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, Selasa (23/12) siang, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar sengaja melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Tagog Padalarang sebagai langkah preventif menghadapi kemungkinan kenaikan harga yang akan terjadi

"Setelah saya bersilaturahmi dengan para pedagang dan pembeli ternyata sudah ada beberpa bahn kebutuhan pokok yang sudah menglami kenaikan harga, seperti daging ayam dan telur ayam masing-masing seribu rupiah," tutur Abubakar. 

Menurutnya, kenaikan harga tersebut dianggap wajar. Pasalnya, menjelang berbagai hari raya termasuk Natal, dipastikan harga bahan kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan mengingat meningkatnya permintaan pasar. 

Meskipun demikian, Abubakar mengaku tidak khawatir, karena berdasarkan pantauan yang dilakukannya, baik pedagang maupun pembeli masih bisa menerima kenaikan harga tersebut. Sehingga, Ia meyakini tidak akan ada gejolak dari masyarakat terkait kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru. 

"Saya rasa, kondisi para pedagang dan pembeli sangat luar biasa karena mampu menerima kondisi yang ada. Tapi, pemda tetap harus bisa menganalisis berbagai sumber permsalhan yang akan muncul gar bisa segera diketahui solusi terbik untuk memecahkannya," pungkasnya. (**)

No comments: