03 November 2014

Gelorakan Kampanye Anti Rokok Lebih Kencang

Jalurberita.com  - Untuk meningkatkan kesadaran para pegawai di Lingkungan Pemerintah Kab. Bandung Barat, kini Bupati Bandung Barat, H. Abubakar kembali menggelorakn kampanye anti rokok lebih lantang lagi. Bahkan Ia melarang adanya asbak disetiap ruang kerja bawahannya.

"Saya melihat banyak pegawai yang tidak mengindahkan peringatan lrangan merokok yang terpampang hampir disetiap sudut ruangan kantor pemerintahan. Saya juga mantan perokok, tapi dulu saya tahu hak dankewajiban sebagai perokok," ungkap Abubakar di Lembang beberapa hari lalu.

Saya menggelorkan kampanye anti rokok ini bukn berarti melarang, tetapi saya meminta para perokok untuk menghormati dan menghargai hak orang lain yang tidak merokok. "Pasalnya, mereka yang tidak merokok juga berhak untuk menghirup udara segar dan terbebas dari asap rokok. Bahkan, saya sempat memergoki salah satu staf yang merokok didalam lift padahal sudah jelas ada peringatan dilarang merokok didalam lift," tegasnya dengan nada kecewa.

Untuk memberikan hak kepada para perokok, Abubakar menjelaskn bahwa pada tahun depan akan disiapkan ruangan khusus merokok (Smoking Area), sehingga aktifitas merokok tidak akan mengganggu aktifitas dan hak mereka yang tidak merokok.

Ia mengatakan bahwa rokok tidak bisa dijadikan alasan dalam mencapai prestasi dan target pekerjaan, karena seluruh kewajiban tetap bisa terlaksana dan tercapai jika komunikasi dan koordinasi terjalin dengan baik.

"Buktikan, bahwa tanpa rokok kita pun tetap bisa menjalnkan tugas dan kewajiban dengan baik. Sehingga, rokok tidak akan dijadikan alasan dalam pencapaian target dan prestasi," imbuhnya. Untuk dapat mencapai seluruh target kinerja, termasuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dari laporan keuangan pemerintah daerah (Pemda), Abubakar meminta seluruh pegawai untuk meningkatkan kepercayan dirinya dalam bekerja. Dan Ia pun sadar dan yakin jika WTP tercapai maka seluruh pegawai akan memberikan kontribusi terhadap capaian prestasi yang diraih. **

No comments: