06 October 2014

500 Kambing dan 25 Sapi di sebar Pemkab

Jalurberita.com -Pada peringatah Hari Raya Iedul Adha tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyebar 500 ekor kambing dan 25 ekor sapi sebagi hewan kurban yang merupakan titipan dari para kaum agnia di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan dititip pada Dewan Keluarga Masjid (DKM), Pondok Pesantren, dan Madrasah serta panitia penyelenggara penyelenggarahewan kurban yang tersebar diseluruh kecamatan.


Secara simbolis, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar menyerahkan salah satu hewan kurban kepada perwakilan warga di Komplek Pusat Perkantoran Kab. Bandung Barat, Minggu (5/10) pagi."Jumlah tersebut mengalami penambahan yang signifikan dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, kami menyebarkan 350 ekor kambing dan 23 ekor sapi yang seluruhnya merupakan titipan dari para agnia yang berada di setiap SKPD Pemerintah Kab. Bandung Barat," terang Abubakar.

Selain menyebarkan hewan kurban titipan dari para agnia disetiap SKPD, Pemda juga menerima titipan dr beberapa perusahaan dan BUMN/ BUMD yang ada disekitar, seperti Bank Jabar Banten (BJB) dan PLN Upper Cisokan.

Pada sambutannya, Abubakar juga menegaskan bahwa saat ini pemerintah yang berada dibawah pimpinanny itu tengah melaksanakan pembangunan gedung perkantoran tahap ke 3 dan melanjutkan pembangunan masjid agung KBB yang sempat terhenti beberapa waktu seraya berharap dapat digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan termasuk perayaan sholat Iedul Fitri dan Iedul Adha tahun depan.

"Selain pembangunan infrastruktur, kami juga fokus pada pembangunan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal utama pembangunan dengan seluruh dinamika dan persoalannya yang merupakan tugas bersama serta harus dipikirkan, dikerjakan dan dipertanggung jawabkan bersama pula," tutupnya. 

No comments: