06 October 2014

Dengan Momentum Idul Adha Tingkatkan Kualitas SDM

Jalurberita.com -Selain sebagai pelajaran moral untuk mengunggah kesadaran dansolidaritas kemanusiaan terhadap sesama, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar berharap momentum Hari Raya Idul Adha 1435 H/ 2014 bisa dijadikan sebagai tolak ukur meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan generasi Cerdas, Rasional, Maju, Agamis dan Sehat 
(CERMAT).


Guna mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kab. Bandung Barat telah berupaya dan akan terus mendorong  peningkatan pembangunan di bidang keagamaan dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan anggaran melalui peningkatan sarana prasarana keagamaan.

“Saya berharap melalui momentum Idul Adha kali ini bukan saja sebagai penggugah kesadaran dan solidaritas terhadap sesame, tetapi juga harus dijadikan momentum  dalam meningkatkan kualitas SDM dan generasi yang lebih berkualitas serta berakhlakul karimah dengan meningkatkan kualitas sarana prasarana keagamaan yang dibutuhkan,” ucap Abubakar ketika memberikan sambutan pada Peringatan Hari Raya Idul Adha Tingkat Kab. Bandung Barat di Komplek Pusat Perkantoran Kab. Bandung Barat, Minggu (5/10) pagi tadi.

Karena menurutnya, segala bentuk pembangunan yang dilakukan beserta seluruh dinamika serta persoalannya merupakan tugas bersama yang harus dipikirkan, dikerjakan dan dipertanggung jawabkan bersama.

Dan dalam meningkatkan kualitas SDM dan generasi muda sebagai bentuk pembangunan mental spiritual Abubakar menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait, sepertiKantor Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Ormas Islam, Lembaga Dakwah serta pondok pesantren dan tokoh masyarakat.

No comments: