25 September 2014

PWRI Anugerahi Penghargaan kepada Abubakar

Jalurberita - Pada peringatan HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang Ke-52 tingkat Jawa Barat, Selasa (24/9) kemarin, Bupati Bandung Barat dianugerahi Penghargaan Pembina PWRI Tingkat Madya yang diserahkn langsung oleh Ketua Umum PWRI Prof. DR. H. Hayono Suyono di Aula Barat Gedung Sate, Bandung. Abubakar dianugerahi penghargaan tersebut berkat peran aktif serta dedikasi serta perhatiannya selaku Pembina PWRI Kab. Bandung Barat selama ini. 

Selain sebagai pembina PWRI dalam kapasitasnya sebagai Bupati Bandung Barat, sejak sekitar 8 tahun terakhir Abubakar juga terdaftar sebagai anggota aktif pada PWRI Kab. Bandung Barat. Menurut Ketua Umum PWRI Prof. DR. H. Hayono Suyono, seluruh anggota PWRI merupakan pejuang yang siap dan peduli terhadap proses pembangunan bangsa dan negara serta mampu berdiri sendiri hingga titik darah penghabisan meski sudah pensiun dan tidak diperhitungkan lagi karena produktifitasnya yang sudah tak tinggi lagi. 

"Kami ingin membuktikan bahwa kami tetap masih berguna dan bisa menunjukkan dedikasi, loyalitas serta totalitas meski memang tidak produktif lagi. Tapi, Kami yakin masih bisa ikut sert dalam pembangunn bangsa dan negara," tegas DR. H. Hayono Suyono dalam sambutannya. 

Pada 2011 lalu, seijin Presiden Republik Indonesia, Hayono membagi 3 tingkatan lansia, yakni lansia yang berusia dibawah 70 tahun disebut lansia muda. Usia 70-80 tahun disebut lansia dewasa, dan lansia yang berusia diatas 80 tahun disebut lansia paripurna. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat yang diwakili Sekertaris Daerah Pemprov Jabar, Ir. Wawan Ridwan berharap PWRI akan semakin kokoh dalam berkiprah dalam pembangunan serta bisa menjadi teladan mengingat ilmu dan pengalaman yang dimilikinya. 

"Mengingat ilmu dan pengalaman yang dimiliki par anggotanya, saya minta kepada seluruh anggota PWRI untuk bersama-sama melakukan pembangunan menuju Jawa Barat maju dan sejahtera," singkatnya.