14 September 2014

Jamaah Asal Kab.Bandung Barat Diberangkatkan

Jalurberita.com - Bupati Bandung Barat, H. Abubakar melepas 450 calon jemaah haji asal Kab. Bandung Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 22 Jawa Barat musim haji 1435 Hijriyah tahun 2014 di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav),  Kec. Padalarang, Senin (8/9) tengah malam. Jumlah tersebut merupakan calon jemaah haji yang berhasil berangkat dari 623 calon jemaah yang telah mendaftarkan diri dari jatah kuota 882 orang yang telah ditentukan Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Kepada para calon jemaah haji, Abubakar menghimbau agar lebih meningkatkan kesabaran serta ketaatan terhadap berbagai peraturan yg ada. Karena dalam menjalankan ibadah haji, kesabaran benar-benar diuji. "Ujian yang paling diuji pada pelaksanaan ibadah haji adalh kesabaran. Jadi saya berharap seluruh jemaah bisa lebih bersabar serta lebih mentaati berbagai peraturan. Dengan demikian, konsultasi dengan pra pembimbing sangatlah diperlukan agar kita tidak mendapatkan masalah dalam menjalankan seluruh ibadah haji kali ini," kata Abubakar dalam sambutannya. Pada kesempatan tersebut, Abubakar meminta dorongan doa dari seluruh calon jemaah haji untuk kesembuhan dirinya. 

Sebab, hingga saat ini Ia merasa belum sembuh seratus persen, sementara masa jabatan masih tersisa 4 tahun kedepan sehingga sangat membutuhkan tenaga serta kualitas fisik yang prima. Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat, Asep Ismail menegaskan bahwa nilai utama dari ibadah haji adalah kekhusyukannya. Jadi, harus bisa memahami betul makna dan hakekat dari setiap rukun haji yang akan dijalankan. "Diharapkan setiap calon jemaah haji dapat mengambil hikmah dari setiap rukun ibadah haji agar berhasil menjadi seorang haji yang mabrur ketika kembli ke tanah air serta bisa menjadi tauladan ditengah masyarakat dan umat," jelasnya. 

Komandan Pusdikkav, Kol. Kav. Widioseno memberikan apresiasi yang tinggi terhdap kerjasama yang terjalin selama ini, karena telah mempercayai pihaknya sebagai penyedia tempat dalam pelepasan dan penyambutan calon jemaah haji 4 tahun terakhir. "Saya berharap kerjasama selama ini bisa terus berkelanjutan agar kami tetap bisa menjaga amanah serta kepercayaan yang telah diberikan oleh kemenag dan pemda sebagai rekanan dalam menjalnkan tugas," ucapnya. Pada kesempatan tersebut, Widioseno menghimbau para jemaah haji untuk tetap bersyukur. Pasalnya, tidak semua umat muslim bisa. Melaksanakan ibadah haji mengingat berbagai keterbatasan serta kesempatan yang dimiliki**