16 June 2014

Sikap Pemuda Kabupaten Bandung Barat

Jalurberita.com – Ketua Aliansi Pemuda Kabupaten bandung Barat Ujang Rohman, S.Ag dalam deklarasi Jokowi-JK di Alun-alun lembang Kabupaten bandung menegaskan setidaknya ada tujuh poin penting kenapa pemuda di kabupaten bandung barat harus mendukung Jokowi-JK dan memenangkan Jokowi-JK di Pilpres mendatang.

Dalam deklarasi tersebut dihadiri semua partai pendukung koalisi yaitu Partai PDIP, Partai Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI. Tampak hadir pula berbagai ormas kepemudaan yang ada di kabupaten bandung barat Pemuda Pancasila, AMS.  Kegiatan deklarasi yang sangat sederhana di hadiri oleh Ketua Tim pemenangan dari PDIP Abu Bakar, dan semua caleg baik yang lolos maupun yang tidak lolos dari semua partai koalisi.

Sikap ketua Aliansi Pemuda Kabupaten bandung Barat Ujang Rohman, S.Ag, yaitu :
  1. Jokowi – jk di tunjuk jadi calon presiden dan wakil presiden bukan lahir dari keinginannya,  dan bukan lahir dari ambisi pribadinya. Tapi lahir dari mayoritas rakyat yang memintanya dan itu dibuktikan dengan berbagai survey yang menggunguli  calon-calon yang memiliki ambisi kekuasaan.
  2. Jokowi seorang pemimpin yang sederhana dan selalu dekat dengan rakyat, sekalipun kondisi rakyat sedang menderita. Begitupun JK dia adalah saudagar kaya yang sederhana, jiwa sosialnya tidak pernah jauh dari kehidupannya dan dia selalu didepan ketika rakyat membutuhkannya. Itulah pigur-pigur pemimpin yang di contohkan oleh Nabi dan para sahabatnya.
  3. Jokowi-JK adalah dua pemimpin yang memiliki pengalaman dan berhasil dalam pandangan nasional dan internasional dalam kepemimpinannya dan dibuktikan dengan banyaknya penghargaan nasional maupun internasional.
  4. Jokowi-JK adalah pemimpin yang cerdas dalam mengatasi  masalah masyarakat, beliau tidak menggunakan pendekatan kekerasan dalam menyelesaikan masalah masyarakat, tetapi dia menggunakan pendekatan dengan mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat dan mendialogkannya, sehingga masyarakat dimanusiakan.
  5. Jokowi-JK adalah pemimpin yang lahir dari rakyat sehingga tahu bagaimana melayani setiap keinginan rakyat bukan pemimpin yang selalu ingin dilayani rakyat.
  6. Jokowi-JK adalah pemimpin yang menjaga pluralisme dan menjaga kebhinekaan dengan di buktikan dalam kepemimpinannya dalam agama, suku dan adat memiliki kesempatan yang sama dalam berbangsa dan bernegara.
  7. Jokowi-JK adalah pemimpin yang amanah ketika mengemban tugasnya, tidak memposisikan kekuasaan sebagai alat memperkaya diri, keluarga dan golonganya. Tetapi kekuasaan sebagai alat pengabdian terhadap bangsa dan negaranya. Hal itu mereka buktikan dengan tidak beraviliasai dengan partai yang meminta kekuasaan tetapi Jokowoi-JK lebih memilik beraviliasai dengan rakyat.