25 January 2014

Pusat Bibit Jeruk Lembang atau Primon

Jalurberita.com - Dalam memilih bibit jeruk memang harus selektif karena kesalahan memilih bibit jeruk akan mengakibatkan pemeliharaan tanaman akan sulit dilakukan secara optimal karena pertumbuhan tananaman di lapangan menjadi sering lambat dan bahkan berhenti, dan selain itu menimbulkan kekecewaan pada petani karena pada saat pohon mulai berbuah hasilnya tidak seperti apa yang diharapkan.



Jenis jeruk lokal yang dibudidayakan di Indonesia adalah jeruk keprok, jeruk siem yang terdiri atas Siem Pontianak, Siem Garut, Siem Lumajang, jeruk manis, jeruk sitrun/lemon, jeruk besar yang terdiri atas jeruk Nambangan Madiun dan Bali. Sedangkan Jeruk untuk bumbu masakan yang terdiri atas jeruk nipis, jeruk purut dan jeruk sambal. Jeruk varietas introduksi yang banyak ditanam adalah varietas Lemon dan Grapefruit. Sedangkan varietas lokal adalah jeruk siem, jeruk baby, keprok medan, bali, nipis dan purut.

Manfaat tanaman jeruk sebagai makanan buah segar atau makanan olahan, dimana kandungan vitamin C yang tinggi. Di Beberapa negara telah diproduksi minyak dari kulit dan biji jeruk, gula tetes, alkohol dan pektin dari buah jeruk yang terbuang. Minyak kulit jeruk dipakai untuk membuat minyak wangi, sabun wangi, esens minuman dan untuk campuran kue. Beberapa jenis jeruk seperti jeruk nipis dimanfaatkan sebagai obat tradisional penurun panas, pereda nyeri saluran napas bagian atas dan penyembuh radang mata.

Kami membudidayakan aneka bibit jeruk dalam jumlah besar dengan usia dan ukuran yang bervariasi, dari usia 1 bulan hingga usia 1 tahun dan variasi ukuran mulai dari 30-200cm. Jenis bibit jeruk yang kami sediakan adalah :


Bibit Jeruk Lembang Atau Primon, dengan Harga
Ukuran kecil Rp. 35.000,-
Ukuran Sedang Rp. 45.000,-
Besar Rp.70.000,-

Besar dan Sudah Memakai Pot Rp. 350.000,-
Harga Tersebut sangat tergantung jumlah permintaan semakin banyak maka akan semakin murah.

Kami melayani kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta untuk program reboisasi, reklamasi pasca tambang, maupun program reboisasi umum serta kami memberikan konsultasi dan pelatihan penanaman Bibit jeruk bagi Anda pembeli bibit dari kami.

Informasi dan Pemesanan Bibit Jeruk Hubungi :

Pusat Bibit berbagai Jenis Jeruk
KMPL (kelompok Mayarakat Peduli Lingkungan)
Asep Saepudin
Alamat desa Cibodas kp areng RT 01 RW 07 Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat
081321484522, 08983143003, 085220145220
fb : asepsaepudin928@yahoo.co.id

Kegiatan Pameran Parade nusantara malang 2014