17 July 2013

Strategi Pemenangan Pilkada (Baraya Agus Yasmin )

Jalurberita.com - Sebagai ketua pimpinan Tim Sukses Bray (baraya Agus Yasmin) wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia untuk memenangkan Bupati kabupaten Bandung Barat tahun 2013-2018, maka kami membuat tahapan, strategi dalam pemenangan bupati terpilih yang nanti akan di uraikan secara komprehensip sehingga pergerakan suara dapat di ukur secara teori.

Atet Hendrawan mempunyai amanat dalam mengembangkan dan memenangkan pemilu di kabupaten bandung barat dengan segala strategi yang di mungkinkan baik menurut teori maupun non teori. Untuk membuat aman pergerakan maka membuat sandi komunikasi dengan nama “AMAN”. Ketika seseorang di tanya Bray maka jawabannya Aman dengan demikian mereka yang menjawab adalah bagian dari Bray (baraya Agus Yasmin).


Adapun pengertian dari “AMAN” selain mempunyai harapan besar tidak mendapatkan permasalahan dalam mensukseskan Agus Yasmin menjadi Bupati Bandung Barat periode 2013 – 2018 juga mempunyai pengertian lain yaitu Koordinasi, Pengamanan dan Penggalangan yang nantinya di aplikasikan dalam mensukseskan Agus Yasmin menjadi Bupati Bandung Barat periode 2013 – 2018.


Koordinasi, Pengamanan dan Penggalangan
Koordinasi Menurut G.R. Terry koordinasi adalah suatu usaha yang sinkron dan teratur untuk menyediakan jumlah dan waktu yang tepat, dan mengarahkan pelaksanaan untuk menghasilkan suatu tindakan yang seragam dan harmonis pada sasaran yang telah ditentukan. Sedangkan menurut E.F.L. Brech, koordinasi adalah mengimbangi dan menggerakkan tim dengan memberikan lokasi kegiatan pekerjaan yang cocok dengan masing-masing dan menjaga agar kegiatan itu dilaksanakan dengan keselarasan yang semestinya di antara para anggota itu sendiri (Hasibuan, 2007:85).


Sementara itu, Handoko (2003:195) mendefinisikan koordinasi (coordination) sebagai proses pengintegrasian tujuan-tujuan dan kegiatan-kegiatan pada satuan-satuan yang terpisah (departemen atau bidang-bidang fungsional) suatu organisasi untuk mencapai tujuan organisasi secara efisien.

Menurut Handoko (2003:196) kebutuhan akan koordinasi tergantung pada sifat dan kebutuhan komunikasi dalam pelaksanaan tugas dan derajat saling ketergantungan bermacam-macam satuan pelaksananya. Hal ini juga ditegaskan oleh Handayaningrat (1985:88) bahwa koordinasi dan komunikasi adalah sesuatu hal yang tidak dapat dipisahkan. Selain itu, Handayaningrat juga mengatakan bahwa koordinasi dan kepemimpinan (leadership) adalah tidak bisa dipisahkan satu sama lain, karena satu sama lain saling mempengaruhi.


Terdapat 3 (tiga) macam saling ketergantungan di antara satuan-satuan organisasi seperti diungkapkan oleh James D. Thompson (Handoko, 2003:196), yaitu:

1. Saling ketergantungan yang menyatu (pooled interdependence), bila satuan-satuan organisasi tidak saling tergantung satu dengan yang lain dalam melaksanakan kegiatan harian tetapi tergantung pada pelaksanaan kerja setiap satuan yang memuaskan untuk suatu hasil akhir.
2. Saling ketergantungan yang berurutan (sequential interdependece), di mana suatu satuan organisasi harus melakukan pekerjaannya terlebih dulu sebelum satuan yang lain dapat bekerja.
3. Saling ketergantungan timbal balik (reciprocal interdependence), merupakan hubungan memberi dan menerima antar satuan organisasi.


Ketiga hubungan saling ketergantungan ini dapat digambarkan dalam strategi pemenangan Pemilukada Bray (baraya Agus yasmin) dengan sloganya “AMAN” (koordinasi, pengamanan dan penggalangan) sebagai berikut ini.

Koordinasi dalam kaitanya Mensukseskan Bray (baraya Agus yasmin).
Mendatangi simpul-simpul yang pernah terjalin dan membuat simpul baru untuk berperan dalam mensukseskan Bray (baraya Agus yasmin) dengan salah satu programnya berupa ASURANSI.

Membuka simpul-simpul baru yang belum mengenal Bray (baraya Agus yasmin) sehingga paham akan program-program yang akan digulirkan.
Mensukseskan setiap kegiatan-kegiatan Bray (baraya Agus yasmin) baik yang dilaksanakan oleh Kecamatan, desa maupun TPS.

Menempatkan seseorang atau lebih di setiap TPS dengan peran utama sebagai saksi dalam kegiatan pemilu.Menempatkan seseorang sebagai koordinator saksi di setiap desa.Menempatkan seseorang sebagai ketua pemenangan pemilukada di setiap TPS.Menempatkan seseorang membawahi 3 tps sebagai koordinator operasional kegiatan (makan, minum, tranfot, dll) Menempatkan seseorang sebagai koordinasi wilayah di setiap dusun/desa.Mengharuskan pemakaian aktribut dalam setiap aktifitas kegiatan yang dilakukannya.

Tugas-tugas sahabat Bray (baraya Agus Yasmin) menjelang Pemilukada.
Membuat, membuka simpul-simpul baru dan menjalin komunikasi kesetiap kelompok yang ada di wilayah dengan tujuan menjadi bagian dari Bray (baraya Agus Yasmin)


Mencari dan mendapatkan program-program yang sesuai dengan kehendak masyarakat.Lebih mendekatkan Agus Yasmin dengan masyarakatMenjual program-program yang sesuai dengan kehendak masyarakat.Mensosialisasikan program-program Bray (baraya Agus Yasmin).Mempererat persatuan Bray (baraya Agus Yasmin) baik internal maupun dengan masyarakat.

Fungsi-fungsi sahabat Bray (baraya Agus Yasmin) menjelang Pemilukada.

Menjadi sumber informasi yang berkaitan dengan Bray (baraya Agus Yasmin)Menjadi jembatan antara masyarakat dengan Bray (baraya Agus Yasmin)Menjadi menggerak dalam pengerahan Massa.Siap menjadi pendamping baik dalam kunjungan maupun dalam Banner.

Strategi sahabat Bray (baraya Agus Yasmin) menjelang Pemilukada.

Melaksanakan dan menjalin komunikasi dua arah dengan semua masyarakat.Melakukan komunikasi satu arah dengan media Famplet, banner dan media lainya.Selalu menggunakan atribut Bray (baraya Agus Yasmin) sehingga menjadi terang benderang bagi masyarakat.Selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat dengan atribut Bray (baraya Agus Yasmin)

Strategi Pengamanan Bray (baraya Agus Yasmin)

Strategi pengamanan dimaksudkan untuk pengelompokkan antara Bray (baraya Agus Yasmin) dengan yang bukan Bray (baraya Agus Yasmin) atau yang cenderung tidak memilih Bray (baraya Agus Yasmin).Tugas-tugas sahabat Bray (baraya Agus Yasmin) dalam pengamanan menjelang Pemilukada.Melakukan pemetaan masyarakat di setiap TPS sehingga mendapatkan gambaran akan kekuatan Bray (baraya Agus Yasmin)Mengoptimakan koordinasi dengan berbagai cara salah satunya dengan di intensipkan pertemuan baik kegiatan olahraga maupun kegiatan lainya.Mencari dan mendapatkan informasi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki saingan Bray (baraya Agus Yasmin)

Stategi sahabat Bray (baraya Agus Yasmin) dalam pengamanan menjelang Pemilukada.

Setiap saat selalu berpenampilan menggunakan aktribut Bray (baraya Agus Yasmin)Setiap saat melakukan komunikasi dua arah sehingga tidak terjadi mis-comunikasi.Setiap saat mencari peluang-peluang yang dapat diajukan kepada Bray (baraya Agus Yasmin)Mengintensipkan kunjungan antara Bray (baraya Agus Yasmin) baik tingkat KBB, kec.Lembang, Desa, TPS.

Penggalangan atau melakukan propaganda.

Penggalangan atau propaganda dengan tujuan yang direncanakan yang dijabarkan dengan KATA atau TINDAKAN atau kombinasi keduanya, yang bermaksud mengubah suatu SIKAP dengan tujuan mengubah tingkah laku secara sukarela.Propaganda melingkupi Setiap informasi, gagasan, doktrin, atau himbauan-himbauan khusus yang disebarkan dan bahwa setiap aksi yang dipakai untuk mempengaruhi pendapat-pendapat, emosi-emosi, sikap-sikap, atau perilaku setiap kelompok khusus agar dapat menguntungkan Bray (baraya Agus Yasmin) , baik secara langsung maupun tidak langsung.
Fungsi-fungsi sahabat Bray (baraya Agus Yasmin) dalam penggalangan menjelang Pemilukada.

Melakukan manajemen konflik kepada saingan Bray (baraya Agus Yasmin) setelah tercipta pemetaan melalui kegiatan pengamanan sehingga mampu mengurai atau memecah saingan Bray (baraya Agus Yasmin) dengan harapan ikut serta menjadi bagian dari Bray (baraya Agus Yasmin.Memasukan Bray (baraya Agus Yasmin) kedalam pusaran konflik sehingga didapatkan informasi yang valid terkait saingan Bray (baraya Agus Yasmin) dengan harapan mampu dialihkan dan ikut menjadi bagian Bray (baraya Agus Yasmin).Melakukan berbagai strategi komunikasi Politik sehingga mampu memecah belah lawan dan menjadi bagian dari Bray (baraya Agus Yasmin.

Rencana Kebutuhan Anggaran

Cetak Kalender 2013
Cetak Buletin
Cetak Pamplet/stiker
Cetak Banner

TIM Bray (baraya Agus Yasmin)
TTD
Atet Hendrawan, S.Sos

No comments: