06 February 2013

Pedagang Pasar Lembang Pertanyakan Harga Listrik

Jalurberita.com-keberadaan listrik sebagai alat penerangan kios di pasar Panorama Lembang desa lembang kecamatan lembang kabupaten bandung barat sangat membantu dalam transaksi jual beli yang berlangsung,  dan menjadi sumber penunjang bagi para pedangang  yang ada di sekitar Lembang

Namun akhir-akhir ini kegiatan transaksi di Pasar Panorama Lembang terusik dengan melokjaknya pembanyaran rekening listrik yang di kelola oleh Pt.Nuasa Timur Sejahtera bisa mencapai Rp. 1.000.000,00 perbulan dan berlangsung sejak lama. Apalagi kalau dihubungkan dengan pendapatan rata-rata yang didapat oleh pedagang pasar panorama lembang yang harus bersaing dengan Pasar Moderen/mini market yang ada di sekeliling Pasar Panorama Lembang.

Menurut Ujet Sofyan,S.Sos memakili keluhaan para pedangan pasar panorama lembang “melonjaknya pembayaran listrik di kios-kios sudah berlangsung lama dan bahkan ada yang mencapai di atas Rp.1.000.000,00 perbulan, harga tersebut belum termasuk dengan kenaikan tarif dasar listrik yang sedang dilakukan oleh Pemerintah.

Lanjut ujet apalagi kalau tarif dasar listrik sudah naik maka listrik di kios para pedangan pasar panorama lembangpun pasti akan naik, karena menurutnya keberadaan tarif listrik yang ada di pasar panorama lembang di kelola oleh pihak ketiga yaitu Pt.Nuasa Timur Sejahtera  dan tidak langsung di kelola oleh PLN.
Kenaikan harga listrik yang dikelola pihak ketiga yaitu Pt.Nuasa Timur Sejahtera di pasar panorama lembang dianggap tidak wajar apabila dibandingkan dengan kuitansi pembayaran yang ada di pasar lembang dengan kuitansi yang ada di rumah tangga, tegasnya.
    

No comments: