05 February 2013

Agus Yasmin berikan 1 Milyar Untuk Desa

Jalurberita.com – Calon wakil bupati Agus Yasmin siap menggelontorkan dana ke tiap desa 1.000.000.000,00 (1 Miliyar) dan untuk pemberdayaan Rw sebesar Rp.10.000.000,00 (10 Juta). Dana sebesar itu akan di luncurkan pada tahun 2014 melalui dana alokasi desa.

Di hubungi di Lembang di sekretariat DPC Partai NasDem  hal lainnya yang akan menjadi perioritas dalam masa kepemimpinannya berupa : a) Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu, b) Penataan Tenaga Guru Honor Pendidikan Dan Pengembangan Pendidikan Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu c) Optimalisasi Pertanian, Peternakan Dan Perikanan Di Masing-masing Wilayah Kecamatan Dengan Mewujudkan Hubungan Kerjasama, Petani Dan Dunia Usaha (pasar dan Modal). d) Pengembangan Dan Penyelarasan Pendidikan Umum Dan Agama Melalui Optmalisasi Pengajaran Dan Rehabilitasi Sarana Belajar. e) Pengakuan Kewenangan Desa Berikut Dana Hak Desa Melalui Penguatan Dan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dengan Luncuran Dana ADD Rp.1.000.000.000,00 /desa/tahun, Termasuk Pemberdayaan Di Tiap Rw Rp.10.000.000/tahun.

Hal senanda juga di lontarkan Ujet Sofyan, S.Sos ketua DPC Partai Nasdem yang juga merangkap sebagai ketua pemenangan di wilayah Kecamatan lembang bahwa dana tersebut nantinya bisa di gunakan baik untuk infrastruktur  jalan, operasional desa, kegiatan PKK, Posyandu, Pos PAUD, Karang taruna dan lainya sesuai dengan musrembang yang telah di sepakati oleh pemerintah desa dan BPD.

Lanjut Ujet dengan adanya dana stimulan diharapkan pada tahun 2014 pemerintah desa mampu menjadi mandiri dan mampu melaksanakan segala bentuk program kerja yang selama ini banyak di lakukan dan dikerjakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dengan adanya dana di tiap desa maka keberadaan SKPD akan semakin  dekat dengan masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat 

No comments: